Download Silabus IPS SMP Kurikulum 2013 Kelas 8 Revisi 2017


Tahun Pelajaran baru akan segera di mulai pada pertengahan Juli, kegiatan awal yang dilakukan para guru ada mempersiapkan perangkat pembelajaran. Tentunya hal ini memerlukan tenaga baik itu pikiran maupun fisik. Semenjak kurikulum 2013 diterapkan serentak menggantikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan maka perangkat pembelajaran pun mengalami perubahan. Di kurikulum 2013 ini telah direvisi beberapa kali yaitu Revisi 2016, 2017 dan yang terakhir 2018.

Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus merupakan penjabaran standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian. Silabus dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan dan Standar Isi untuk satuan pendidikan dasar dan menengah sesuai dengan pola pembelajaran pada setiap tahun ajaran tertentu. Silabus digunakan sebagai acuan dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran.

Pada tulisan ini penulis ingin membagikan kepada kawan-kawan guru yaitu Silabus IPS SMP Kurikulum 2013 Kelas 7 Revisi 2017, semoga dapat bermanfaat

Berikut link download nya. Unduh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar